Kamis, 06 Desember 2012

ziarah kubur yang ternoda


Harga: Rp16.000,- 14.000,-
Pengarang: Muhyidin al-Barkawi
Penerbit: PUSTAKA DARUL HAQ
Berat: 0,2 kg


Deskripsi:
Hadits shahih, Nabi melarang umat beliau membuat suatu bangunan di atas Kuburan, mengapurinya, menulis di atasnya, dan menginjaknya.Tetapi lihatlah, banyak kaum Muslimin yang melanggarnya.

Nabi pernah mengutus Ali bin Thalib untuk meratakan setiap kuburan yang tampak menonjol dan menghancurkan setiap patung. Tetapi lihatlah, patung-patung dengan segala modelnya dipajang di jalanan, dan kuburan dibangun bagai istana, lengkap dengan kubah dan mihrabnya.

Nabi juga melarang kita menjadikan kuburan sebagai tempat berkumpul dan melakukan perayaan, tetapi lihatlah, bany kaum Muslimin datang ke kuburan dengan membawa makanan, bahkan hewan ternak untuk disembelih di sana. Salah satu pesan dan peringatan terakhir Nabi -m bagi kita, menjelang beliau wafat, adalah bahwa Allah melaknat kaum Yahudi dan Nasrani karena menjadikan kuburan para nabi mereka sebagai tempat-tempat ibadah. Akan tetapi lihatlah, begitu banyak kuburan yang dijadikan tempat shalat, berdoa, dan membaca al-Qur an. Tidak jelaskah semua peringatan Nabi ini?

Banyak tata cara ziarah kubur, dan tujuan-tujuan, serta adab-adab yang menodai ziarah yang disyariatkan, hingga menjadikannya sebagai kemungkaran yang paling mungkar. Semua ini termasuk perbuatan-perbuatan yang menyebabkan ziarah kubur menjadi ternoda; paling tidak noda bid'ah, kalau bukan noda syirik. Padahal, Nabi telah membimbing kita bagaimana berziarah kubur yang benar, dan tujuan-tujuan berziarah, berikut adab-adab-nya, agar diridhai Allah sebagai suatu ibadah dan dapat mendatangkan manfaat bagi yang berziarah maupun yang diziarahi. Dan buku ini mengulas secara apik dan luas segala hal yang berkaitan dengan ziarah kubur; agar benar sesuai Syariat, dan tidak ternoda dengan kebatilan dan kesyirikan. Selamat membaca!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar